Pulau Tabuhan Banyuwangi

Eksotisme Pulau Tabuhan Banyuwangi semakin kencang pasca kegiatan pemerintah kabupaten Banyuwangi yang mengadakan beberapa event Banyuwangi Festival di pulau kecil tersebut selama 2015. Sebut saja acara kite sufing yang sukses membuat para pengunjung datang ke Pulau Tabuhan Banyuwangi dari wisatawan domestik maupun mancanegara. Anda bisa memanfatakan para penyedia paket wisata banyuwangi yang sekarang ini sudah banyak tersedia guna mempermudah liburan Anda. 


Kegiatan yang dilaksanakan di Pulau Tabuhan ini sekaligus dijadikan tempat promosi tentang wisata-wisata baru di Banyuwangi yang layak untuk dikunjungi. Karena itu pasti banyak yang butuh informasi mengenai cara akses ke wisata Pulau Tabuhan Banyuwangi dengan berbagai alat transportasi yang ada. 

Secara geografis, Pulau Tabuhan Banyuwangi berada sejauh 2 km dari tepi pantai terdekat di Banyuwangi. Jarak dari pusat kota ke tepi pantai penyeberangan tersebut sekitar 15 km yang bisa ditempuh selama 15 menit perjalanan darat dari pusat kota ke arah utara jurusan kabupaten Situbondo. Agar liburan Anda lebih nyaman lebih baik jika memakai paket wisata banyuwangi murah saja. Adapun cara akses ke wisata adalah sebagai berikut.

Dari Surabaya
Kereta Api: Dari kota Surabaya, Anda bisa naik kereta api dari stasiun Gubeng dan turun di tujuan Stasiun Banyuwangi Baru yang ada di Ketapang. Sesampainya disitu, Anda bisa menggunakan jasa ojek/sewa mobil ke arah utara dengan tujuan ke Desa Bangsring untuk menyewa kapal nelayan guna menyeberang ke Pulau Tabuhan. Lama penyeberangan sekitar 30 menit.

Bus: Dari terminal Purabaya Bungurasih Sidoarjo, Anda bisa naik bus jurusan ke Banyuwangi dan turun di terminal Brawijaya Karangente Banyuwangi. Dari situ Anda bisa sewa mobil untuk mengantar ke desa Bangsring dengan durasi perjalanan sekitar 15-30 menit. Lalu sampai di Bangsring tinggal Anda sewa kapal nelayan untuk menyeberang ke Pulau Tabuhan.

Travel: Paling praktis ketika Anda menggunakan jasa paket tour banyuwangi. Dari Surabaya Anda akan di antar ke daerah desa Bangsring kec. Wongsorejo dengan rute perjalanan travel via jalur utara Situbondo. Sehingga Anda langsung sampai di Desa Bangsring dengan lebih cepat dan tinggal menyewa kapal nelayan untuk menyeberang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keindahan Wisata Pantai Baron Jogja

Penyedia Rental Motor Jogja Murah di Malioboro

Paket Tour Jogja MERAPI JEEP SUNRISE DAN KALIBIRU TOUR